Inilah Sebab Utama Kenapa Kamu Tiba Tiba Di Cuekin Di Group WA (Kok, Gitu Sih?)


179

Inilah Sebab Utama Kenapa Kamu Tiba Tiba Di Cuekin Di Group WA (Kok, Gitu Sih?)

[ HT# 826 ]

Lama saya tidak membahas yang bersinggungan dengan WhatsApp, aplikasi ‘gibah’ modern populer bagi kaum textual, voice call maupun video call saat ini.

Di WhatsApp kita tahu menyediakan fitur group yang bisa kita buat sendiri dan kita bisa menjadi adminnya group itu agar mudah dikontrol sesuai aturan admin buat. Jika ada yang melanggar aturan berlaku maka admin bisa meng –kick anggota yang dianggap keluar jalur dan admin bisa melihat siapa saja yang telah membaca pesannya meski dalam mode offline.

Jadi, ketika kita masuk dalam sebuah group maka seperti halnya berada diruangan mengobrol hal-hal yang sesuai tema biasanya semakin lama semakin seru. Satu sama lain saling membalas atau posting komentar dan segera mendapat tanggapan dari teman lain yang jauh disana.

Jika group itu aktif beragam komentar muncul sangat deras hingga ratusan komentar dalam sehari. Tapi ibarat pergaulan di offline ada saja yang tiba-tiba ada teman yang karena sesuatu hal omongannya jadi di ‘cuekin‘ anggota lain.

Inilah Sebab Utama Kenapa Kamu Tiba Tiba Di Cuekin Di Group WA (Kok, Gitu Sih?)

Kenapa ini bisa terjadi? Menurut saya ada beberapa sebab diantaranya adalah: karena komentarnya seringkali tidak nyambung, komentarnya sering menyinggung anggota lain, dianggap suka pamer, terlalu vocal di group, sering membahas diluar topik group, kamu dianggap telah berubah, sering mem’boom’ postingan bergambar atau berita yang dianggap tidak perlu oleh anggota lain, kamu sering sensi, terlalu pasif di group, atau sekalinya dia chat hanya bisa fokus pada 1-2 orang saja.

Inilah Sebab Utama Kenapa Kamu Tiba Tiba Di Cuekin Di Group WA (Kok, Gitu Sih?)

Nah, beberapa hal diatas kalau saya perhatikan menjadi awal sebab kenapa seseorang itu jadi di ‘cuekin‘ oleh anggota lain digroup tersebut. Apakah orang ini sadar kalau komentar dirinya sering tidak ditanggapi? Awalnya rame tapi begitu komentar dia masuk tiba-tiba group jadi sepi kek mall tutup, group hidup lagi ketika teman lain mulai masuk dengan bahasan lain dari sebelumnya. Kalau sudah begini saya tinggal pencet ‘clear chat’, deh hehe.

Ya, fenomena seperti ini pasti pernah kita temukan di group aplikasi sosial media apapun. Ini bukanlah sebuah keanehan tapi bagaimana cara seseorang menentukan sikap di dalam sebuah group bagaimana menjaga dan memelihara pertemanan agar tetap hidup, meskipun terkadang anggota lain salah menilai karena hanya membaca tulisannya saja, padahal sih aslinya orang ini asik dan hepi-hepi saja.

Bagaimana menurutmu, apakah teman seperti ini sebaiknya tetap dipertahankan di group atau di ‘kick‘ saja? Sampaikan pengalamanmu di kolom komentar, ya. Terimakasih. tamat.

https://www.kaskus.co.id/thread/6178881ef96b66459377b359/inilah-sebab-utama-kenapa-kamu-tiba-tiba-di-cuekin-di-group-wa-kok-gitu-sih/

Like it? Share with your friends!

179

0 Comments

Leave a Reply