Sudah Dewasa? Berikut Flim Kartun yang Tetap Dapat Kamu Nikmati


163

Alphatian.com – Kartun animasi adalah sebuah flim untuk sinema televisi atau layar komputer, yang dibuat memakai gambar bergerak, berlawanan dengan animasi secara umum. Kartun animasi dibuat untuk hiburan, komersial, pendidikan, dan keperluan pribadi. (Wikipedia)

Kartun menjadi salah satu hiburan yang menghiasi masa kecil kita semua. Masa kecil menjadi lebih berwarna dengan ditemani berbagai tontonan kartun-kartun terbaik dengan cerita yang menarik.

Sudah menjadi bagian dari masa kecil, kartun punya tempat tersendiri di hati kita semua. Kenangan itu tetap dapat kita nikmati untuk hanya sekedar mengingat atau bahkan kembali menjadi hiburan bagi kita semua.

Berikut kartun-kartun terbaik yang tetap dapat kamu nikmati walaupun sudah tidak anak-anak lagi :

1. Upin & Ipin

Kartun yang berasal dari negera Malaysia ini memang baru beberapa tahun hadir untuk menghibur kita semua, bercerita tentang keseruan dari kehidupan dua anak kembar Upin & Ipin yang identik dengan rambut botak mereka yang tinggal bersama Nenek dan Kakaknya di sebuah kampung bernama Kampung Durian Runtuh.

2. Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko Chan merupakan kartun yang berasal dari negara anime yaitu Jepang adalah serial yang menceritakan tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar.

Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya Momoko Sakura, dan juga nama panggilan untuk tokoh utama loh ‘Sakura’.

3. Crayon Shinchan

Sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui. Alur ceritanya mengikuti petualangan seorang anak TK berusia 5 tahun bernama Shinnosuke Nohara beserta orang tua, adik, anjing, tetangga, dan teman-teman TK dengan berlatar di Kasukabe, Prefektur Saitama.

4. Hello Jadoo

Sebuah serial animasi berasal dari negara Korea Selatan yang bercerita tentang kehidupan anak perempuan tomboy bernama Choi Jadoo, serta ayah, ibu, adik-adik dan teman-teman sekolahnya yang penuh keseruan.

5. Scooby Doo

Scooby Doo yang merupakan serial animasi Amerika Serikat, berceritakan seekor anjing yang mampu berbicara dan empat orang remaja : Freddie, Daphne, Velma, dan Shaggy berkeliling dunia menggunakan sebuah mobil van yang dinamai ‘Mystery Machine‘.

Kelima tokoh ini dalam perjalanannya akan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib. Pada akhir tiap episode-nya, kekuatan gaib itu ternyata memiliki suatu penjelasan yang masuk akal, biasanya mengenai rencana-rencana kriminal yang menggunakan kostum dan efek mekanis khusus dengan tujuan untuk menakut-nakuti atau mengalihkan perhatian.

6. Detektif Conan

Detektif Conan adalah sebuah seri manga Jepang bertema detektif yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama. Mengisahkan tentang seorang detektif SMA yang tubuhnya menyusut menjadi kecil saat sedang menyelidiki sebuah organisasi misterius.

Dia kemudian bertemu dan memecahkan banyak kasus dengan meniru suara ayah pacarnya yang seorang detektif dan karakter lainnya sambil mencari cara untuk kembali ke tubuh normalnya.

7. Doraemon

Doraemon adalah judul sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang Fujiko F. Fujio  sejak 1969 yang berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobita Nobi yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita dari berbagai masalah karena kebodohan Nobita.

8. SpongeBob SquarePants

SpongeBob SquarePants sebuah serial animasi yang paling terpopuler di Nickelodeon. Dengan settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom.

SpongeBob SquarePants adalah seekor spons  laut berwarna kuning dan berlubang-lubang, yang tinggal dalam sebuah rumah nanas dalam laut di kota Bikini Bottom. Tetangganya, Squidward Tentacles adalah seekor gurita yang tinggal dalam rumah moai. Tetangga SpongeBob lain serta teman akrabnya, Patrick Star seekor bintang laut merah muda yang tinggal di bawah sebuah batu. Rumah Squidward terletak di antara rumah Spongebob dan rumah Patrick, dan inilah yang meresahkan Squidward. Dan berbagai cerita kehidupan mereka di Bikini Bottom selalu menarik untuk disaksikan.

9. Chalk Zone

Chalk Zone adalah sebuah serial animasi dari Amerika Serikat yang diproduksi oleh Frederator Studios untuk Nickelodeon.

Tokoh utama dalam kartun ini adalah seorang murid sekolah dasar bernama Rudy Tabootie. Ia memiliki sebuah kapur ajaib yang memungkinkannya masuk ke Chalk Zone atau “Zona Kapur”, sebuah dimensi lain di mana apapun yang pernah digambar dengan kapur ajaib ini menjadi hidup.

Serial ini berkisah pada petualangan Rudy bersama Snap kawannya dan teman sekelasnya Penny Sanchez.


Like it? Share with your friends!

163

0 Comments

Leave a Reply