iPhone 14! tanggal rilis, spesifikasi, desain dan kebocoran


159

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo
(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Rumor iPhone 14 telah dimulai, dan ponsel andalan Apple berikutnya diperkirakan akan mendapatkan beberapa perubahan yang cukup besar.

Sementara model iPhone 13 baru menawarkan sebagian besar peningkatan berulang, iPhone 14 dapat membawa beberapa peningkatan terbesar dalam beberapa tahun. Sejauh ini rumor menunjuk ke arah akhir takik, kemungkinan touch ID di bawah layar, prosesor 4nm baru yang kuat dan kemungkinan desain port-less untuk salah satu model.

Rumor terbesar adalah bahwa iPhone mini bisa pergi demi ukuran baru. Ya, kita bisa melihat iPhone 14 Max 6,7 inci bersama dengan iPhone 14 6,1 inci.

Inilah yang telah kami dengar sejauh ini tentang iPhone 14 dan apa yang ingin kami lihat dari smartphone Apple 2022.

iPhone 14 rumor terbaru (Diperbarui 19 November)

iPhone 14 kemungkinan tanggal rilis dan harga

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Kami tidak mendengar petunjuk tentang tanggal rilis potensial untuk iPhone 14. Tetapi melalui acara peluncuran Apple iPhone sebelumnya, kami berharap untuk melihat iPhone 14 memulai debutnya pada bulan September 2022.

Sedangkan untuk harga, juga sulit diprediksi. Tapi kami menduga iPhone 14 akan cocok dengan harga iPhone 13, yang mulai dari $ 799 untuk iPhone 13 dan $ 999 reguler untuk iPhone 13 Pro. Namun, mungkin tidak ada iPhone 14 mini sama sekali, jadi kami mengharapkan iPhone 14 Max 6,7 inci yang lebih besar berharga $ 899.

Dari sana, iPhone 14 Pro bisa berharga $ 999 dan iPhone 14 Pro Max $ 1.099 atau lebih.

Tidak ada iPhone 14 mini?

Meskipun penjualan iPhone 12 mini dilaporkan buruk,Apple telah mengungkapkan iPhone 13 mini. Tapi mini bisa bersulang setelah itu, karena perusahaan dilaporkan akan mengguncang jajaran iPhone 14 untuk 2022. Mungkin ada iPhone 14 Plus atau Max yang lebih besar untuk pergi bersama dengan iPhone 14 6,1 inci biasa. Jadi akan ada dua ponsel ukuran reguler dan dua model iPhone 14 layar yang lebih besar.

Ini lebih lanjut didukung oleh Prosser, yang dalam sebuah video mengklaim iPhone 14 Max akan menjadi pengganti ponsel mini,menawarkan layar 6,7 inci hanya tanpa datang dengan banyak fitur pro dan dengan demikian label harga yang lumayan. Mengingat selera untuk ponsel yang lebih besar, iPhone yang besar namun lebih terjangkau bisa menjadi hal yang tepat untuk penggemar iPhone.

Membolos iPhone 14 bukan satu-satunya perubahan besar yang diharapkan dibandingkan iPhone 14. Lihat 4 perbandingan kami untuk semua perbedaan terbesar yang dikabarkan sejauh ini.

Desain iPhone 14

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Menurut Jon Prosser dan video Front Page Tech-nya, iPhone 14 akan terlihat seperti iPhone 12 yang disilangkan dengan iPhone 4, karena akan tetap dengan tepi datar. Tetapi pada tepi itu bisa menjadi tombol bisu dan sekelompok tombol bulat untuk pusat volume, mengingatkan kembali ke iPhone 4.

Seharusnya, sisi iPhone 14 dapat dibuat dari titanium, yang bisa membuatnya lebih keras dan lebih kuat dari iPhone sebelumnya, sedangkan bagian belakang akan mempertahankan finishing kaca tetapi tampaknya dengan finishing seperti satin. Berbicara tentang tepi, ada desas-desus bahwa iPhone generasi berikutnya akan portless,tetapi Prosser mengklaim iPhone 14 akan tetap dengan port Lightning.

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Perubahan desain lain yang berpotensi dalam kartu untuk iPhone 14 adalah trio kamera belakang tidak akan lagi menonjol dari belakang iPhone tetapi duduk rata dengan punggung. Mengingat kemajuan dalam teknologi sensor kamera dan pembuatan lensa, ini bisa menjadi kemungkinan.

Mark Gurman dari Bloomberg juga telah menambahkan pemikirannya tentang kebocoran iPhone 14 dan telah mengklaim ponsel Apple berikutnya akan memiliki pengaturan “desain ulang lengkap” agak jauh dari iPhone 13. Itu karena, menurut Gurman “insinyur Apple bekerja di belakang layar pada hal-hal yang lebih besar yang akan memakan waktu lebih lama,” dan sebagai hasilnya kami akan melihat perubahan yang lebih signifikan untuk iPhone 14 melalui iPhone 13. Dan perubahan yang paling menonjol diatur untuk menjadi penghapusan akhir dari takik layar, yang telah hadir sejak iPhone X; lebih lanjut tentang itu nanti.

Rangkaian baru render konsep iPhone 14 memperhitungkan sebagian besar perubahan desain ini dan telah memamerkan ponsel Apple yang sangat ingin kami lihat.

An image of an iPhone 14 concept render

(Kredit gambar: ConceptsiPhone / YouTube)

Kata ponsel konsep tidak memiliki takik, membunuh benjolan kamera belakang dan dilengkapi dengan konektivitas USB-C, Seberapa besar kemungkinan perubahan tersebut terbuka untuk diskusi, tapi kami berharap ada beberapa nugget kebenaran untuk konsep ini.

Jika Anda benar-benar ingin geek out, ConceptsiPhone telah mengumpulkan konsep yang sangat keren tetapi juga sangat tidak realistis dari iPhone 14 geser.Meskipun akan memberi Anda tampilan kedua, kami melihat Apple akan rute yang dapat dilipat (di beberapa titik).

Layar iPhone 14

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Kami mengharapkan perombakan di kisaran iPhone 14, karena kami dilaporkan akan melihat iPhone 14 dan iPhone 14 Pro standar hadir dengan layar 6,1 inci, dan kemungkinan iPhone 14 Plus dan iPhone 14 Pro Max untuk menampilkan layar 6,7 inci. Jadi tidak ada lagi mini 5,4 inci.

Mengingat iPhone 13 Pro dan 13 Pro max memiliki layar refresh rate 120Hz, kami akan sangat bagus untuk melihat semua model iPhone 14 memiliki layar seperti itu, kemungkinan menggunakan panel LTPO atau evolusi teknologi tampilan itu. Namun, satu laporan dari The Elec mengatakan bahwa setidaknya satu model iPhone 14 dengan sport layar LTPS,yang berarti panel 60Hz bisa bertahan.

Layar yang selalu ada juga akan tampak logis untuk iPhone 14 mengingat itu diperkirakan untuk iPhone 13 tetapi tidak pernah berhasil masuk ke iPhone terbaru.

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Tetapi perubahan paling signifikan yang diperkirakan untuk iPhone 14 adalah penghapusan takik layar. Render berbasis kebocoran Prosser secara efektif mengklaim bahwa takik akan digantikan oleh kamera depan punch-hole. Itu mudah dibayangkan, mengingat banyak ponsel Android menggunakan pendekatan yang sama untuk membebaskan ruang layar.

Namun, itu menimbulkan pertanyaan ke mana sensor Face ID akan pergi. Ada desas-desus bahwa Apple akan menempatkan sensor di bawah layar OLED, tetapi klaim yang dibuat oleh pakar layar Ross Young mengatakan bahwa “di bawah panel Face ID belum final,” tetapi “itu lebih mudah daripada di bawah kamera panel.” Ada beberapa obrolan bahwa jika Apple tidak pergi untuk mengambil di bawah layar pada Face ID itu akan disimpan untuk model iPhone 14 Pro.

Bagaimana Apple akan mengadopsi kamera punch-hole dan masih menggunakan Face ID tanpa sensor under display tetap terbuka untuk diperdebatkan. Mungkin iPhone 14 bisa memiliki tepi atas yang sedikit lebih besar untuk menahan sensor, atau menggunakan pemrosesan gambar canggih melalui kamera selfie untuk menghindari kebutuhan pemindaian IR. Either way, kami sangat berharap bahwa takik layar saat ini diserahkan ke buku sejarah desain Apple, karena sekarang agak chunky oleh standar smartphone modern.

IPhone 14 Touch ID

Salah satu perubahan paling signifikan untuk iPhone 14 di atas pendahulunya diperkirakan akan kembalinya Touch ID. Hanya daripada diintegrasikan ke dalam tombol daya, itu seharusnya akan tertanam di bawah layar iPhone 14,seperti banyak sensor sidik jari pada ponsel Android terbaik..

Menurut bocoran baru-baru ini, model iPhone 13 Pro akan hadir dengan touch ID di bawah layar. Tetapi pembocor itu berhati-hati untuk mengatakan bahwa ini mengambil Touch ID masih diuji dan “tidak jelas” apakah kita akan melihatnya.

Kebocoran terpisah dari @PandaIsBald di Weibo dalam posting yang telah dihapus mengatakan bahwa iPhone 14 sebenarnya tidak akan memiliki Touch ID dalam layar,jadi juri keluar pada seberapa besar kemungkinan Touch ID di bawah layar pada iPhone 14.

Kamera iPhone 14

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Kami belum mendengar banyak tentang kamera iPhone 14 sejauh ini, tetapi ada beberapa rumor menarik. Satu laporan dari analis Apple Ming-Chi Kuo memberi tip sensor utama 48MP untuk model iPhone 14 Pro, yang akan menjadi lompatan besar dari kamera 12MP pada iPhone 13.

Kemampuan telefoto yang lebih baik juga akan dihargai, karena iPhone tertinggal di belakang orang-orang seperti Samsung Galaxy S21. Bahkan, akan lebih rapi jika Apple menarik inspirasi dari Galaxy S21 Ultra dan memilih kamera telefoto sekunder dengan sesuatu seperti zoom optik 10x.

Satu paten Apple menunjuk ke Apple yang bekerja pada kamera zoom bergaya periskop,yang bisa menuju ke iPhone 14, atau setidaknya model Pro.

Spesifikasi iPhone 14, masa pakai baterai, dan pengisian daya

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Sejauh ini kami hanya memiliki informasi tentang spesifikasi iPhone 14 potensial. Kami agak yakin bahwa iPhone 2022 akan menggunakan desain chip seri A oleh Apple. Kemungkinan akan menjadi A16, chip hampir pasti akan menawarkan dorongan penting dalam kinerja prosesor dan grafis atas A15 Bionic yang diperkirakan untuk iPhone 13.

IPhone 14 diperkirakan akan menampilkan chip 4nm dari TSMC, yang akan lebih kecil dan lebih efisien daripada 5nm A15 Bionic yang dijadwalkan untuk iPhone 13. Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa TSMC mengalami masalah dalam memproduksi chipyang lebih kecil, yang berarti iPhone 14 dapat bertahan dengan chipset 5nm. Jika demikian, ini akan menjadi pertama kalinya iPhone pergi tiga tahun dengan ukuran yang sama sistem-on-chip.

Lihat pendapat kami tentang kemungkinan chip iPhone 14 4nm A16 Bionic dan apa artinya bagi Anda karena analis mempertimbangkan manfaatnya.

Ada juga kemungkinan bahwa iPhone 14 akan menampilkan modem 5G buatan Apple,menyusul akuisisi Apple atas bisnis modem Intel. Ini mungkin akan memberi Apple lebih banyak kontrol atas kinerja 5G dan dampak masa pakai baterai.

Di sisi penyimpanan, kami berharap Apple akan melanjutkan opsi yang dimilikinya untuk jajaran iPhone 13, yang dimulai pada 128GB dan naik hingga 1TB untuk model Pro.

Namun, rumor baru-baru ini memiliki iPhone 14 yang diperkirakan akan mendapatkan penyimpanan onboard 2TB yang sangat besar. Mengingat tidak ada ponsel Samsung yang menawarkan ini, dan mereka sebelumnya bermurah hati dengan penyimpanan, kami skeptis terhadap iPhone yang memiliki penyimpanan paling banyak di smartphone hingga saat ini.

Diakui dengan video ProRez yang ditawarkan, yang dapat mengunyah penyimpanan, bisa dibilang masuk akal bagi Apple untuk meningkatkan penyimpanan ponsel Pro-nya. Tapi kami masih mengambil rumor seperti itu dengan sejumput garam yang serius.

iPhone 14 USB-C

Salah satu rumor yang paling abadi di sekitar iPhone 14 adalah bahwa ia akan menjatuhkan port Lightning dan pergi untuk konektivitas USB-C sebagai gantinya. Seperti disebutkan sebelumnya, Prosser telah menyatakan keraguan tentang hal ini menjadi kasus. Tetapi pembocor lain telah menggembar-gemborkan rumor USB-C, mencatat bahwa iPhone 14 Pro akan datang dengan USB-C..

Dengan Uni Eropa yang ingin memaksa pembuat perangkat untuk mengadopsi pengisian dan kabel standar pada tahun 2024,hari-hari port Lightning dapat diberi nomor; Apple memiliki kehadiran Eropa yang besar. Tetapi juri keluar pada apakah Apple akan membuat langkah seperti itu pada waktunya untuk iPhone 14.

Kami akan menyambut konektivitas USB-C, mengingat iPad dan MacBook Apple telah mengadopsi port. Tapi Apple dapat dengan gigih tetap berpegang pada senjatanya ketika datang ke iPhone, jadi kami akan menyimpan prediksi sampai lebih banyak rumor melayang ke permukaan.

iPhone 14: apa yang ingin kita lihat

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Desain yang segar: Render Prosser dari iPhone 14 menggoda ponsel yang tampak agak menarik. Tapi itu bukan lompatan besar dalam estetika desain industri Apple. Memang, Apple membuat beberapa ponsel yang paling bagus di sekitar, tetapi kami ingin melihat apakah itu bisa mendorong desain ponsel lebih lanjut; Mungkin kisaran iPhone 14 dapat mencakup ponsel lipat iPhone Flip yang banyak dikabarkan.

Tidak ada takik: IPhone 14 bisa datang dengan layar tanpa notch, dan kami berharap mereka berbuah. Rumor mengatakan ini bisa diganti dengan punch-hole, tapi kami juga ingin melihat kamera di bawah layar asalkan tidak berdampak pada pencitraan atau kinerja Face ID.

Sentuh ID: Kami agak yakin bahwa Apple akan membawa kembali Touch ID untuk iPhone 14, bahkan jika itu tidak terjadi melalui sensor dalam layar. Mungkin tombol daya yang dipasang di samping bisa memiliki sensor Touch ID yang terintegrasi ke dalamnya seperti yang ada di iPad Air.

Fitur yang lebih cerdas: Sementara chip Apple A-series selalu menjadi pembangkit tenaga listrik, kami ingin melihat Apple lebih condong ke sisi AI, seperti Google Pixel 6 yang akan dilakukan dengan chip Tensor-nya. Dengan begitu kita dapat memiliki Siri yang lebih cerdas dan lebih responsif untuk bersaing dengan Asisten Google, serta fitur yang lebih cerdas yang lebih intuitif menyajikan data atau layanan yang diinginkan pengguna iPhone 14 ketika mereka menginginkannya.

Kemampuan kamera pembunuh: IPhone 13 Pro Max menawarkan salah satu ponsel kamera terbaik di sekitar, tetapi kami ingin melihat Apple mendorong teknologi kamera dan perangkat kerasnya lebih jauh. Seperti berdiri, memimpin antara Pro Max dan orang-orang seperti Google Pixel 6 dan Samsung Galaxy S21 Ultra tidak luas. Dengan iPhone 14, kami ingin melihat Apple memberikan kamera dan pengalaman fotografi ponsel yang menghapus lantai dengan saingan Android, memaksa mereka untuk benar-benar membuat game fotografi mereka dengan ponsel generasi berikutnya. Dan mengejar bagian depan zoom akan membantu juga.


Like it? Share with your friends!

159

0 Comments

Leave a Reply