iPhone 14! tanggal rilis, spesifikasi, desain dan kebocoran

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo
(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Rumor iPhone 14 telah dimulai, dan ponsel andalan Apple berikutnya diperkirakan akan mendapatkan beberapa perubahan yang cukup besar.

Sementara model iPhone 13 baru menawarkan sebagian besar peningkatan berulang, iPhone 14 dapat membawa beberapa peningkatan terbesar dalam beberapa tahun. Sejauh ini rumor menunjuk ke arah akhir takik, kemungkinan touch ID di bawah layar, prosesor 4nm baru yang kuat dan kemungkinan desain port-less untuk salah satu model.

Rumor terbesar adalah bahwa iPhone mini bisa pergi demi ukuran baru. Ya, kita bisa melihat iPhone 14 Max 6,7 inci bersama dengan iPhone 14 6,1 inci.

Inilah yang telah kami dengar sejauh ini tentang iPhone 14 dan apa yang ingin kami lihat dari smartphone Apple 2022.

iPhone 14 rumor terbaru (Diperbarui 19 November)

iPhone 14 kemungkinan tanggal rilis dan harga

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Kami tidak mendengar petunjuk tentang tanggal rilis potensial untuk iPhone 14. Tetapi melalui acara peluncuran Apple iPhone sebelumnya, kami berharap untuk melihat iPhone 14 memulai debutnya pada bulan September 2022.

Sedangkan untuk harga, juga sulit diprediksi. Tapi kami menduga iPhone 14 akan cocok dengan harga iPhone 13, yang mulai dari $ 799 untuk iPhone 13 dan $ 999 reguler untuk iPhone 13 Pro. Namun, mungkin tidak ada iPhone 14 mini sama sekali, jadi kami mengharapkan iPhone 14 Max 6,7 inci yang lebih besar berharga $ 899.

Dari sana, iPhone 14 Pro bisa berharga $ 999 dan iPhone 14 Pro Max $ 1.099 atau lebih.

Tidak ada iPhone 14 mini?

Meskipun penjualan iPhone 12 mini dilaporkan buruk,Apple telah mengungkapkan iPhone 13 mini. Tapi mini bisa bersulang setelah itu, karena perusahaan dilaporkan akan mengguncang jajaran iPhone 14 untuk 2022. Mungkin ada iPhone 14 Plus atau Max yang lebih besar untuk pergi bersama dengan iPhone 14 6,1 inci biasa. Jadi akan ada dua ponsel ukuran reguler dan dua model iPhone 14 layar yang lebih besar.

Ini lebih lanjut didukung oleh Prosser, yang dalam sebuah video mengklaim iPhone 14 Max akan menjadi pengganti ponsel mini,menawarkan layar 6,7 inci hanya tanpa datang dengan banyak fitur pro dan dengan demikian label harga yang lumayan. Mengingat selera untuk ponsel yang lebih besar, iPhone yang besar namun lebih terjangkau bisa menjadi hal yang tepat untuk penggemar iPhone.

Membolos iPhone 14 bukan satu-satunya perubahan besar yang diharapkan dibandingkan iPhone 14. Lihat 4 perbandingan kami untuk semua perbedaan terbesar yang dikabarkan sejauh ini.

Desain iPhone 14

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Menurut Jon Prosser dan video Front Page Tech-nya, iPhone 14 akan terlihat seperti iPhone 12 yang disilangkan dengan iPhone 4, karena akan tetap dengan tepi datar. Tetapi pada tepi itu bisa menjadi tombol bisu dan sekelompok tombol bulat untuk pusat volume, mengingatkan kembali ke iPhone 4.

Seharusnya, sisi iPhone 14 dapat dibuat dari titanium, yang bisa membuatnya lebih keras dan lebih kuat dari iPhone sebelumnya, sedangkan bagian belakang akan mempertahankan finishing kaca tetapi tampaknya dengan finishing seperti satin. Berbicara tentang tepi, ada desas-desus bahwa iPhone generasi berikutnya akan portless,tetapi Prosser mengklaim iPhone 14 akan tetap dengan port Lightning.

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Perubahan desain lain yang berpotensi dalam kartu untuk iPhone 14 adalah trio kamera belakang tidak akan lagi menonjol dari belakang iPhone tetapi duduk rata dengan punggung. Mengingat kemajuan dalam teknologi sensor kamera dan pembuatan lensa, ini bisa menjadi kemungkinan.

Mark Gurman dari Bloomberg juga telah menambahkan pemikirannya tentang kebocoran iPhone 14 dan telah mengklaim ponsel Apple berikutnya akan memiliki pengaturan “desain ulang lengkap” agak jauh dari iPhone 13. Itu karena, menurut Gurman “insinyur Apple bekerja di belakang layar pada hal-hal yang lebih besar yang akan memakan waktu lebih lama,” dan sebagai hasilnya kami akan melihat perubahan yang lebih signifikan untuk iPhone 14 melalui iPhone 13. Dan perubahan yang paling menonjol diatur untuk menjadi penghapusan akhir dari takik layar, yang telah hadir sejak iPhone X; lebih lanjut tentang itu nanti.

Rangkaian baru render konsep iPhone 14 memperhitungkan sebagian besar perubahan desain ini dan telah memamerkan ponsel Apple yang sangat ingin kami lihat.

An image of an iPhone 14 concept render

(Kredit gambar: ConceptsiPhone / YouTube)

Kata ponsel konsep tidak memiliki takik, membunuh benjolan kamera belakang dan dilengkapi dengan konektivitas USB-C, Seberapa besar kemungkinan perubahan tersebut terbuka untuk diskusi, tapi kami berharap ada beberapa nugget kebenaran untuk konsep ini.

Jika Anda benar-benar ingin geek out, ConceptsiPhone telah mengumpulkan konsep yang sangat keren tetapi juga sangat tidak realistis dari iPhone 14 geser.Meskipun akan memberi Anda tampilan kedua, kami melihat Apple akan rute yang dapat dilipat (di beberapa titik).

Layar iPhone 14

iPhone 14 renders by Front Page Tech and Ian Zelbo

(Kredit gambar: Ian Zelbo | Teknologi Halaman Depan)

Kami mengharapkan perombakan di kisaran iPhone 14, karena kami dilaporkan akan melihat iPhone 14 dan iPhone 14 Pro standar hadir dengan layar 6,1 inci, dan kemungkinan iPhone 14 Plus dan iPhone 14 Pro Max untuk menampilkan layar 6,7 inci. Jadi tidak ada lagi mini 5,4 inci.

Mengingat iPhone 13 Pro dan 13 Pro max memiliki layar refresh rate 120Hz, kami akan sangat bagus untuk melihat semua model iPhone 14 memiliki layar seperti itu, kemungkinan menggunakan panel LTPO atau evolusi teknologi tampilan itu. Namun, satu laporan dari The Elec mengatakan bahwa setidaknya satu model iPhone 14 dengan sport layar LTPS,yang berarti panel 60Hz bisa bertahan.

Layar yang selalu ada juga akan tampak logis untuk iPhone 14 mengingat itu diperkirakan untuk iPhone 13 tetapi tidak pernah berhasil masuk ke iPhone terbaru.

Gallery for iPhone 14! tanggal rilis, spesifikasi, desain dan kebocoran

Leave a Reply