Cara Matikan Komedi Putar di HP Xiaomi

komedi putar wallpaper xiaomi

Cara mematikan komedi putar Wallpaper Xiaomi cukup penting buat kamu untuk dilakukan. Soalnya, fitur Xiaomi dengan nama lain Glance ini bisa menambah jumlah penggunaan kuota data internet kamu. Kok bisa?

Komedi Putar Wallpaper Xiaomi

Komedi putar Wallpaper adalah fitur dari Xiaomi yang mengganti gambar layar kunci secara terus menerus. Mengambil gambar dari server Xiaomi dan otomatis update setiap hari. Seringkali fitur yang bernama Glance for MI ini aktif saat kita baru membeli ponsel Xiaomi dari konter misalnya.

Fitur ini juga dimiliki oleh Vivo dengan nama Poster Layar Kunci. Sebenarnya tidak masalah apabila kamu suka dengan gambar di layar kunci yang berganti-ganti. Gambarnya juga keren kok, lebih ke arah estetik dan kualitasnya juga oke (gak burik). Dimiliki oleh ponsel Xiaomi generasi ke 8 berandroid 9 dengan MIUI 10 keatas.

Namun yang menjadi masalah adalah gambar kualitas baik dan keren ini menyedot kuota kamu. Jika ponsel Xiaomi kamu dihidupkan datanya lalu mematikan layar, secara otomatis komedi putar Wallpaper Xiaomi akan diunduh latar belakang.

Gak cuma itu aja, seringkali jika kita membuka aplikasi Keamanan untuk pemindaian Baterai mendeteksi aplikasi Glance atau Komedi Putar ini menguras begitu banyak daya. Ditambah lagi, begitu banyak gambar yang diunduh dari fitur tersebut membuat penyimpanan aplikasi membengkak. Coba cek aja di Pengaturan – Apl – Kelola Aplikasi – Komedi Putar Wallpaper. Beberapa ratus MB digunakan dapat menguras kuota dan penyimpanan data.

Cara Mematikan Komedi Putar Wallpaper Xiaomi

Karena beberapa alasan diatas, kamu bisa menonaktifkan fitur yang satu ini. Melalui beberapa cara di ponsel Xiaomi kamu. Berikut Droidinside tunjukkan buat kamu.

1. Mematikan Komedi Putar Wallpaper Langsung Dari Layar Kunci

  • Kunci ponsel Xiaomi kamu, bisa dengan menekan tombol Power 1 kali
  • Hidupkan lagi dengan menekan tombol Power 1 kali
  • Geser layar kunci ke kanan (untuk membuka panel sebelah kiri)
  • Ketuk Gambar Orang di bagian bawah layar
  • Pilih Setelan (masukkan layar kunci yang disetel di ponsel) dan menu Wallpaper layar kunci akan terbuka
  • Ketuk toggle/tombol di sebelah kanan Hidupkan Komedi Putar Wallpaper untuk menonaktifkannya
    cara mematikan komedi putar wallpaper

Cara ini bisa dengan mudah diterapkan pada ponsel Xiaomi dengan sistem operasi Android 10. Proses membuka setelan Wallpaper untuk layar kunci berganti tersebut harus agak cepat dikit. Soalnya, jika tidak segera diklik layar akan mati mengikuti durasi layar kunci otomatis.

2. Mematikan Komedi Putar Wallpaper Dari Setelan

Seringkali karena keterbatasan spesifikasi ponsel, menonaktifkannya langsung lewat Glance tidak dapat dilakukan disebabkan Lag/Layar macet-macet (gambar kualitas bagus). Kamu perlu menonaktifkannya lewat setelan, lengkapnya:

Gallery for Cara Matikan Komedi Putar di HP Xiaomi

Leave a Reply