Will Smith Tampar Keras Chris Rock di Panggung Oscar 2022


157
Will Smith, right, hits presenter Chris Rock on stage while presenting the award for best documentary feature at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello)
Candaan Chris Rock Berujung Tamparan Maut Will Smith, Panggung Oscar 2022 Berguncang. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello)

Piala Oscar 2022 telah selesai digelar. Ada momen mengejutkan dalam acara penghargaan bergengsi untuk insan film tersebut.

Chris Rock yang menjadi presenter untuk nominasi ditampar oleh Will Smith. Seperti apa kejadiannya?

Hal itu bermula saat Chris Rock naik ke atas panggung untuk membacakan nominasi Best Documentary Features. Sang komika itu pun membuat lelucon soal Javier Bardem dan sang istri, Penelope Cruz, yang mendapatkan nominasi di Oscar. Kemudian ia pun mulai membahas penampilan Jada Pinkett Smith dengan rambut plontos yang dimiripkan dengan film GI Jane.

“Jada, aku sayang padamu. GI Jane 2, tak sabar untuk melihatnya. Wow, itu film yang bagus kok,” tuturnya.

Awalnya Will Smith terlihat tertawa dengan beberapa candaannya. Namun, tiba-tiba saja ia berjalan ke arah panggung. Tanpa kata-kata, ia pun menampar wajah Chris Rock dengan keras dan turun lagi.

“Astaga, Will Smith baru saja menghajarku,” ujarnya.

“Jangan berani-berani kau menyebutkan nama istriku,” teriak Will Smith.

“Wow, kawan itu hanyalah lelucon soal GI Jane,” balas Chris.

“Jangan kau sebut nama istriku,” teriak Will penuh emosi yang membuat suasana menjadi hening.

“Aku akan melanjutkannya (pembacaan nominasi) oke? Itu benar-benar… malam yang terbaik di sejarah pertelevisian,” ucap Chris Rock sebelum mengumumkan pemenangnya.

Tak lama setelah kejadian itu, Will Smith pun tampak ditenangkan oleh Denzel Washington hingga Bradley Cooper. Mereka mencoba untuk berbicara dengannya dan memberikan pelukan agar sang aktor jadi lebih tenang.

Lalu Will Smith mendapat Piala Oscar pertama dalam film King Richard. Di situ, ia menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya sebelumnya.

“Saya ingin meminta maaf kepada Academy, saya ingin meminta maaf kepada semua nominasi. Ini adalah momen yang indah. Saya tidak menangis karena memenangkan penghargaan. Ini bukan tentang menang, ini tentang mampu menyinari semua orang,” katanya.

Pihak Oscar 2022 pun memberikan suara terkait tamparan maut Will Smith ke Chris Rock.

“Academy tidak membenarkan kekerasan dalam bentuk apapun,” kicaunya dalam akun Twitter resmi.

Usai ditampar, Chris Rock tidak melaporkan Will Smith ke pihak berwajib. Hal itu diungkapkan kepolisian Los Angeles.


Like it? Share with your friends!

157

0 Comments

Leave a Reply