Sinopsis The Devil’s Double Bioskop Trans TV: Anak Saddam Husein


164

 

Film The Devil’s Double menjadi pengisi program acara Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 27 November 2021. Film tersebut akan ditayangkan pada pukul 22.30 WIB.

The Devil’s Double merupakan film yang bercerita tentang kehidupan anak dari Saddam Husein. Suatu hari anak Saddam tersebut mencari seorang kembaran yang diminta untuk menggantikan perannya. Namun, hal itu justru menempatkan penggantinya dalam keterancaman jiwa.

Cerita film ini disusun Michael Thomas, Latif Yahia, dan Emjay Rechsteiner. Sementara itu, pengarah laku ditangani sutradara Lee Tamahori. Beberapa aktor yang memperkuat jalannya cerita adalah Dominic Cooper, Ludivine Sagnier, Raad Rawi. Philip quast, dan Mimoun Oaissa.

The Devil’s Double memiliki rating 7.1/10 di situs IMDb. Film yang dirilis 8 September 2011 ini telah menghasilkan pendapatan setidaknya lebih dari 5 juta dolar AS.

Sinopsis The Devil’s Double



Film The Devil’s Double bercerita tentang Latif Yahya yang merupakan salah satu tentara Irak. Dia menjadi prajurit yang bergabung dalam Perang Iran tahun 1985. Kini, dia diperintahkan untuk menjalankan misi sebagai fedai.

Fedai adalah umpan politik dalam bentuk kembaran orang lain. Latif menjadi fedai bagi Uday Hussein yang merupakan anak dari Saddam Husein. Latif terpaksa menerima pekerjaan itu setelah mengalami siksaan dan dipenjara.

Agar mendapatkan kemiripan, Latif pun menjalani serangkaian operasi plastik. Dia pun berlatih selama tiga tahun agar memiliki sikap dan sifat seperti Uday.

Latif juga bisa merasakan kenikmatan hidup di dalam istana presiden. Kendati demikian, kemewahan yang dirasakannya tidak lantas membuatnya bahagia. Latif adalah tipe orang yang menyukai kesederhanaan.

Berkebalikan dengan itu, Uday justru sibuk sendiri dengan urusannya di Kuwait. Dia memiliki andil dalam pengeboran minyak. Saat terjadi penyerangan Irak ke Kuwait pada Perang Teluk I, 1 Agustus 1990, Uday adalah salah satu orang gembira atas hal itu.

Uday juga orang yang kejam. Dia pernah menculik dan membunuh seorang gadis 14 tahun. Mayatnya dibuang secara telanjang dengan tubuh yang penuh luka kekerasan.

Saddam yang melihat kelakuan anaknya, seketika marah. Saat kedua bertemu, Uday dipukuli Saddam saat dirawat di rumah sakit karena overdosis obat terlarang. Saddam juga mengancam akan membunuh Uday meski akhirnya diurungkan.

Hingga suatu hari, Uday dan Latif saling berkonflik. Penyebabnya, Latif melarikan diri bersama kekasih Uday yang bernama Sarrab. selama ini Latif dan Sarrab saling mencintai dan membuat Uday marah besar lalu memburunya.


Like it? Share with your friends!

164

0 Comments

Leave a Reply