Sempat Diberi Pot Sumur Serapan Diaspal Di Tengah Jalan

Adanya sumur resapan di jalan-jalan ibu kota yang diharapkan dapat menjadi solusi pencegahan banjir memang tidak selalu berjalan baik. Berita tutup dua sumur resapan yang berada di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, ambles sehingga diberi pot tanaman dan dua ban bekas oleh warga menjadi salah satunya.
Pemberian pot dan ban oleh warga dilakukan karena sebelum pot tanaman dan dua ban bekas ditaruh di atas tutup sumur resapan yang ambles, banyak pengendara motor hampir celaka ungkap seorang warga setempat bernama Quraf (40). Para pengendara motor umumnya kaget ketika roda kendaraan melintas di atas tutup sumur resapan tidak merata dengan jalan dan akhirnya ambles sangat berbahaya mengingat berada di tengah jalan.
Sumber : Google (Pot pada Sumur Resapan yang Ambles)
Wacana perihal mengaspal bagian sumur resapan menjadi pilihan pemeritah untuk mencegah terjadinya ambles. Hal ini membuat warga setempat merespons, dengan diaspal di bagian sumur resapannya, warga menilai fondasi tersebut tidak akan bertahan lama, ditambah dengan kondisi turun hujan. Andika Prayoga (37) salah seorang juru parkir yang berada dekat dengan sumur resapan tersebut, mengaku sangat kebingungan dengan konsep yang digunakan oleh Pemprov DKI.

“Iya percuma saja kalau diaspal hanya separuhnya, kayak kurang niat aja gitu diaspalnya. Padahal kalau kayak gini juga tidak akan bertahan lama,” katanya saat ditemui detikcom.

Ia pun mengatakan seharusnya Pemprov DKI bekerja dengan serius dalam menata kembali jalan pasca pengerjaan galian sumur resapan.

“Harus serius dong, kayak gini kan jatuhnya asal jadi dan beres saja, padahal ini juga sangat mengganggu kalau dikerjakannya seperti ini,” terangnya.

Sebelumnya, sumur resapan di badan jalan kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, ini masih diberi pot tanaman.

Rupanya, inisiator peletakan pot di atas tutup sumur resapan adalah warga yang khawatir adanya kecelakaan akibat dilakukan oleh warga sekitar yang khawatir akan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan pada saat pengerjaan sumur resapan.

Gallery for Sempat Diberi Pot Sumur Serapan Diaspal Di Tengah Jalan

Leave a Reply