Maling Motor yang Beraksi Setiap Hari


137

Di Tengah Maraknya Maling Motor yang Beraksi Setiap Hari, Ini Cara Pencegahan Pribadi

Di Tengah Maraknya Maling Motor yang Beraksi Setiap Hari, Ini Cara Pencegahan Pribadi
Maling motor beraksi setiap hari di beberapa daerah, ini cara pencegahan mandiri yang bisa dilakukan
Ini dia Maling motor, beberapa hari belakangan di beberapa daerah di Indonesia tengah marak terjadi pencurian kendaraan terkhusus kendaraan roda dua.

Termasuk di daerah Lampung, di desa tempat TS tinggal dan di tetangga desa beberapa kali kejadian warga kehilangan motor yang mana lokasi pencuriannya adalah langsung di rumah korban yang itu tandanya si maling menyatroni rumah dan mengambil motor tanpa sepengetahuan si pemilik kendaraan.

Datangnya pencuri kendaraan ini pun melihat situasi dan kondisi GanSis, mereka mencari waktu dimana warga tengah istirahat di waktu tengah malam, dini hari, atau waktu siang hari sehingga aksi mereka jarang diketahui.
Korban pencurian tahu bahwa kendaraannya hilang setelah waktu pagi dan hendak menggunakan kendaraan untuk pergi bekerja atau sekolah.

Tidak kondusifnya situasi dan rawannya kondisi saat ini tentu membuat warga masyarakat merasa resah dan khawatir GanSis. Setelah beberapa tahun aman dan jarang ada pencurian kendaraan, kini kembali marak kasus pencurian terjadi di beberapa daerah.

Tentu khawatir saja itu tidak cukup ya GanSis. Warga masyarakat juga harus melakukan tindakan dalam rangka pencegahan tindak pencurian kendaraan yang dapat mengancam semua orang.

Bagaimana cara pencegahannya?
Berikut ini beberapa tips pencegahan pencurian kendaraan yang bisa Agan dan Sista lakukan secara pribadi.

Di Tengah Maraknya Maling Motor yang Beraksi Setiap Hari, Ini Cara Pencegahan Pribadi

1. Memastikan Rumah dan Kendaraan Terkunci

Memastikan rumah dalam keadaan terkunci baik itu pintu atau jendela pada waktu malam hari termasuk dengan mengunci kendaraan perlu untuk Agan dan Sista pastikan sebagai bentuk pencegahan dari adanya pencurian kendaraan GanSis.

Mengunci rumah dan kendaraan adalah salah satu cara yang paling utama dalam mencegah pencurian, dengan mengunci rumah dan kendaraan maka paling tidak sudah membuat maling sedikit kesusahan dalam menjalankan aksinya.

2. Begadang untuk Ronda Malam

Begadang mandiri untuk ronda malam juga perlu untuk dilakukan pada kondisi rawan maling kendaraan seperti sekarang GanSis.


Jika biasanya Agan dan Sista tidur sejak sore saat kondisi aman maka di situasi rawan saat ini kalian bisa begadang untuk ronda atau bangun di jam-jam maling raeab melancarkan aksi yaitu di waktu tengah malan, dini hari, atau siang hari di jam istirahat.

3. Menambah Kunci Pengaman Kendaraan

Menambah kunci pengaman untuk kendaraan juga bisa Agan dan Sista lakukan dalam rangka untuk menjaga kendaraan agar lebih aman GanSis.
Fungsi dari kunci pengaman tambahan bagi kendaraan adalah agar maling kesulitan untuk membobol kunci kontak dan membawa kabur kendaraan.

Di Tengah Maraknya Maling Motor yang Beraksi Setiap Hari, Ini Cara Pencegahan Pribadi
Itulah tadi GanSis sekilas tentang tips dan cara mandiri melakukan pencegahan terhadap maraknya maling kendaraan bermotor yang beberapa hari belakangan sedang marak terjadi.

Mudah-mudahan beberapa tips di atas bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai himbauan bagi Agan dan Sista agar tidak terjadi kejadian serupa kedepannya.

Di Tengah Maraknya Maling Motor yang Beraksi Setiap Hari, Ini Cara Pencegahan Pribadi
Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4

Like it? Share with your friends!

137

0 Comments

Leave a Reply