Madrid Vs Valencia: Gemilang, El Real Menang 4-1

Real Madrid menang meyakinkan 4-1 atas Valencia dalam laga lanjutan LaLiga. Hasil ini bikin El Real semakin kukuh di puncak klasemen.

Real Madrid menjamu Valencia di Santigao Bernabeu pada laga lanjutan LaLiga, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Tuan rumah mampu tampil dominan sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 67,3 persen dibanding Valencia yang hanya 32,7 persen. Madrid bisa mengkonversi dominasi mereka ini menjadi empat gol.

Gelontoran gol Los Blancos ke gawang Valencia dibikin lahir dari brace Karim Benzema (menit ke-43 dan 88), serta Vinicius Jr (menit 52 dan 61). Sementara, Kelelawar Hitam hanya bisa menipiskan ketinggalan dari gol Goncalo Guedes di menit ke-76.

Kemenangan ini bikin Madrid semakin kukuh di puncak klasemen. Pasukan Carlo Ancelotti mengumpulkan 49 angka unggul delapan angka dari Sevilla di urutan kedua.

Untuk Valencia, hasil buruk di markas Madrid bikin mereka tetap di posisi ke-9. Los Ches meraih 28 angka.

Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Bantai Valencia Benzema dan Vinicius Kompak  Cetak Brace - Tribunjateng.com

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mengancam saat laga baru berjalan enam menit. Tendangan bebas Toni Kroos dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Eder Militao. Namun, Jesper Cillessen sigap beraksi untum bisa mengamankan bola.

Tuan rumah tampil dominan. Ancaman kembali ditebar pasukan Carlo Ancelotti di menit ke-30. Cillessen kembali dengan baik bereaksi kali ini menepis sepakan Marco Asensio dari sisi kanan kotak penalti.

Pada menit ke-40, tembakan Luka Modric mampu membuat Cillessen tak berkutik. Namun, gol urung terjadi karena bola masih membentur mistar.

Dua menit berselang Madrid mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mouctar Diakhaby melakukan pelanggaran kepada Casemiro.

Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan atas gawang tak kuasa dibendung Cillessen.

Leave a Reply