Kru dan Artis Sinetron Diminta Segera Tinggalkan Pengungsian Semeru

Kru dan aktor-aktris sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda diminta untuk meninggalkan lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru. Bupati Lumajang bubarkan syuting sinetron di pengungsian Semeru.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengaku telah meminta seluruh kru dan aktor serta aktris sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM), untuk meninggalkan lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru.

Tim produksi sinetron tersebut sebelumnya ramai di kecam publik lantaran melakukan syuting di posko pengungsian korban erupsi Semeru, di Desa Penanggal, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Iya sudah saya minta pulang,” kata Thoriq, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (23/12).

Selain itu, peristiwa ini akan dibahasnya secara internal. Ia mengaku akan mencari siapa pihak di Pemkab Lumajang yang berkomunikasi dengan rumah produksi (production house/PH) PT Verona Indah Pictures, selaku produsen sinetron tersebut.

Sumber : Google (Proses Syuting Sinetron di Pengungsian Semeru)

“Saya selesaikan dulu di internal, siapa yang berkomunikasi dengan PH, segera akan ada tindakan,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kegiatan syuting tersebut belumlah berizin. Prosesnya pengajuan izin memang sudah dilakukan oleh rumah produksi, namun masih ada tahapan yang harus dipenuhi, yakni meminta persetujuan kepada pihak yang berkeputusan di lokasi terdampak bencana.

Leave a Reply