Kronologi Temuan Jenazah Eril

Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan. Lokasinya ada di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss.
Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022), pukul 11.24 waktu setempat. Saat itu, dia berenang bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra dan WNI lainnya.

Pencarian Eril dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan petugas pemadam kebakaran. Pencarian dilakukan hingga 17 km area Sungai Aare mulai dari Jembatan Tiefenau hingga pintu air Wohlensee.

Tentang Bendungan Engehalde, Lokasi Penemuan Jenazah Eril

Sumber: Google

Pertama-tama, proses pencarian dilakukan dengan jalan kaki menyusuri pinggiran Sungai Aare. Selain itu, pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu menyusuri aliran Sungai Aare. Tim SAR juga menurunkan tim penyelamdalam pencarian itu.

Pencarian Eril juga dilakukan dengan anjing pelacak. Drone juga dikerahkan untuk mencari Eril meski penggunaan drone sempat terhenti saat hujan mengguyur Bern.

Ridwan Kamil menyatakan Eril telah meninggal dunia karena tenggelam. Ridwan Kamil dan keluarga pun menggelar salat gaib di tepi Sungai Aare sebelum pulang ke Indonesia.

Gallery for Kronologi Temuan Jenazah Eril

Leave a Reply