Kenapa Ukraina di bela sedangkan Palestina tidak oleh dunia?

Kenapa Ukraina Mendapatkan Pembelaan Dunia Sedangkan Palestina Tidak? Ini Alasannya

Kenapa Ukraina Mendapatkan Pembelaan Dunia Sedangkan Palestina Tidak? Ini Alasannya
Rusia mendapatkan kecaman dunia karena melakukan invasi terhadap Ukraina, kenapa Israel tidak mendapatkan sanksi serupa karena menjajah Palestina?
Rusia melakukan invasi atau operasi militer kepada Ukraina sejak tanggal 24 Februari 2022 dan telah memakan banyak korban serta menghancurkan tempat-tempat dan bangunan penting milik Ukraina.

Atas serangan Rusia terhadap Ukraina ini seperti yang Agan dan Sista ketahui bahwa Rusia mendapatkan sanksi serta kecaman dari negara-negara lain bahkan lembaga-lembaga penting dunia juga ikut memberikan sanksi sebagai hukuman kepada Rusia yang telah melakukan penyerangan terhadap Ukraina.

Banyak sanksi-sanksi yang diterima Rusia saat ini setelah Rusia secara terang-terangan menyatakan operasi militer terhadap Ukraina. Mulai dari penolakan penayangan acara televisi Rusia, didiskualifikasinya tim-tim olahraga Rusia dari ajang olimpiade dunia, pembekuan aset perbankan bahkan juga penutupan akses penerbangan untuk maskapai dari Rusia.

Hukuman berat yang diterima Rusia dari lembaga-lembaga dunia ini pun secara tidak langsung memantik perbandingan perang antara Israel dan Palestina. Kenapa Rusia mendapatkan sanksi sedangkan Israel tidak?

Mungkin Agan dan Sista pun bertanya-tanya kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Kenapa Ukraina Mendapatkan Pembelaan Dunia Sedangkan Palestina Tidak? Ini Alasannya
Menurut beberapa artikel yang ane baca bersumber dari pandangan ahli, ada beberapa faktor yang mempengaruhi perbedaan sikap atau tindakan lembaga dunia terkait perang Rusia vs Ukraina dan Israel vs Palestina. Adapun beberapa faktornya adalah sebagai berikut:

1. Negara Kekuatan Nuklir

Alasan pertama kenapa pandangan dunia saat ini tertuju kepada invasi Rusia terhadap Ukraina adalah karena dalam operasi militer tersebut melibatkan negara dengan kekuatan nuklir terbesar di dunia GanSis.

Rusia adalah negara yang memiliki kekuatan nuklir terbesar sehingga operasi militer atau invasi yang dilakukan menimbulkan bahaya yang cukup besar bagi dunia. Selain itu Ukraina juga mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat yang juga menjadi salah satu negara dengan kekuatan nuklir terbesar di dunia dan dapat dikatakan sebanding dengan Rusia.

Pembeda kenapa Israel tidak mendapatkan sanksi dari dunia adalah karena dalang yang ikut membantu Israel dalam operasi militer terhadap Palestina adalah Amerika Serikat, sedangkan Palestina tidak mendapatkan dukungan dari negara dengan kekuatan nuklir terbesar di dunia layaknya Israel.

2. Dapat Menimbulkan Perang Dunia 3

Invasi Rusia kepada Ukraina diprediksi dapat menjadi penyebab terjadinya perang dunia ketiga jika NATO dan Amerika Serikat ikut berperan aktif di dalam membela Ukraina yang mendapat invasi dari Rusia GanSis. Ini lah yang menjadi penyebab kenapa dunia memberikan sanksi terhadap Rusia dan meminta Rusia untuk menghentikan serangannya terhadap Ukraina.

Gallery for Kenapa Ukraina di bela sedangkan Palestina tidak oleh dunia?

Leave a Reply