Hujan-hujan unik di dunia dan penyebabnya!!

Alphatian.com – Berikut beberapa hujan aneh unik di dunia dan penyebabnya.. nomor 3 keren sih!

 

1. Daging mentah

7 Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Apa Penyebabnya?

Beberapa potong daging jatuh dari langit di Kentucky. Salah satunya mendarat tepat di atas kepala seorang remaja. Para ilmuwan menduga dalangnya adalah burung camar, tetapi ternyata ini ulah dari burung bangkai.

Teori yang beredar di masyarakat adalah sekelompok burung bangkai tersebut sedang terbang setelah makan hewan-hewan yang telah mati. Kemudian mereka memuntahkan beberapa potongan saat sedang berada di langit. Fenomena yang aneh ini disebut dengan Kentucky Meat Shower.

2. Laba-Laba

7 Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Apa Penyebabnya?bustle.com

Jutaan laba-laba kecil berjatuhan dari langit di Australia pada tahun 2015. Tidak hanya laba-laba yang memenuhi jalanan, tapi juga jaring-jaringnya. Fenomena ini sering disebut dengan “spider rain” atau hujan laba-laba. Ada beberapa orang yang menyebutnya “angel hair” karena jaring yang mereka tinggalkan berwarna putih.

Dilansir dari Live Science, peristiwa yang sudah beberapa kali terjadi ini adalah salah satu cara laba-laba berpindah tempat. Ini tidak umum dilakukan. Laba-laba tersebut naik ke tempat yang tinggi, mengarahkan pantat ke udara dan mengeluarkan jaringnya. Cara tersebut yang bisa membuat mereka “terbang”.

3. Ikan

7 Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Apa Penyebabnya?thebaghdadpost.com

Pernahkah kamu melihat hujan ikan? Ternyata fenomena ini adalah hal yang cukup umum terjadi. Sudah ada beberapa kasus yang tercatat. Bahkan di daerah Lajamanu, Australia, fenomena ini telah terjadi tiga kali, yaitu di tahun 1974, 2004, dan 2010. Beberapa ikan yang berjatuhan masih hidup dan sebagian lainnya mati.

Ada bermacam-macam hipotesis mengenai hujan ikan. Sebagian orang percaya bahwa ini adalah tanda-tanda akan datangnya hal buruk. Namun hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Ilmuwan percaya fenomena ini melibatkan “tornadic waterspouts”, yaitu tornado yang berbentuk air. Ikan akan masuk ke pusaran air tersebut dan kemudian terbawa arus hingga berjatuhan dari langit.

4. Darah

7 Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Apa Penyebabnya?infyworld.com

Antara tanggal 25 Juli hingga 23 September 2001, Kerala, India Selatan mengalami kejadian yang tak biasa. Masyarakat menyebutnya hujan darah. Para saksi mengatakan bahwa layaknya hujan biasa, hujan darah juga disertai dengan petir dan gemuruh.

Beberapa saat setelahnya, ilmuwan mengatakan bahwa air berwarna merah tersebut bukanlah darah. Air hujan tersebut tercampur DNA dari Trentepohlia annulata, sebuah spesies alga berwarna merah.

5. Katak

7 Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Apa Penyebabnya?beyondsciencetv.com

Hujan yang melibatkan hewan berikutnya adalah hujan katak. Para ilmuwan mengatakan sebab dari fenomena ini sama seperti yang terjadi pada hujan ikan.

Gallery for Hujan-hujan unik di dunia dan penyebabnya!!

Leave a Reply