Heboh! Rumah Produksi Beberkan Asal Usul ‘Upin Ipin’

Rumah produksi Les’ Copaque membeberkan mengenai asal-usul Upin & Ipin. Hal itu dilakukan menyikapi sejumlah rumor yang viral di media sosial beberapa hari terakhir, seperti kuburan Upin Ipin di Indonesia.

Bantah Diangkat dari Kisah Nyata, Tim Produksi Upin dan Ipin Klarifikasi  Kisah Tragis si Kembar

Berawal dari video tersebut, spekulasi masyarakat kemudian berkembang menjadi kisah animasi Upin Ipin sebenarnya berasal dari Indonesia, bukan Malaysia.

Namun, hal tersebut dibantah Les’ Copaque. Mereka mengatakan keberadaan dua karakter itu adalah rekaan belaka dan sepenuhnya dibuat oleh rumah produksi.

Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les’ Copaque Production,” cuit Les’ Copaque.

[Itu] tidak diambil atau diinspirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada,” tulis Les’ Copaque dalam cuitan di akun resminya pada Senin (17/1).

 

Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les’ Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada. pic.twitter.com/UruyhV70mI

— Les’ Copaque (@lescopaque) January 17, 2022

 

Cerita Upin dan Ipin, kata Les’ Copaque, merupakan tayangan yang digagas Hajah Ainon yang juga menjadi pengisi suara Opah, nenek Upin dan Ipin. Setiap cerita Upin dan Ipin ditulis bukan hanya untuk mudah dipahami tetapi juga penuh pesan bermanfaat.

Selain Hajah Ainon, tayangan Upin dan Ipin juga tak lepas dari campur tangan Haji Burhanuddin selaku Pengarah Urusan Les’ Copaque Production, sekaligus pengisi suara karakter Tok Dalang.

“Beliau juga turut berkongsi pengalaman beliau dibesarkan di kampung di dalam siri Upin & Ipin,” ungkap rumah produksi.

Leave a Reply