Heboh ‘Layangan Putus’ Begini 5 Cara Buktikan Pasangan Selingkuh


164

Isu perselingkuhan sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Namun, belakangan kembali ramai dibicarakan sejak serial Layangan Putus mengudara dan menjadi tontonan mingguan keluarga di rumah.

Layangan Putus menceritakan perselingkuhan yang dilakukan Aris, diperankan oleh Reza Rahadian bersama Lydia, yang diperankan oleh Anya Geraldine. Sementara Kinan, istri Aris yang diperankan Putri Marino berusaha tegar menghadapi perselingkuhan yang menimpa rumah tangganya.

Perselingkuhan menjadi hal yang ditakutkan hampir semua pasangan baik yang sudah menikah atau hanya berpacaran. Tentu tak ada yang ingin perselingkuhan menimpa rumah tangga atau jalinan kasih mereka.

Saat hubungan mulai renggang atau sikap pasangan berubah, Anda kerap menerka-nerka apakah pasangan berselingkuh atau tidak. Terkadang, sulit membuktikan perselingkuhan yang dilakukan pasangan. Selain itu, pasangan juga kerap mengelak.

Psikolog dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Koentjoro mengatakan pelaku perselingkuhan biasanya akan mengelak dan tidak mau mengaku meskipun bukti sudah ada di depan mata. Apalagi jika tanpa bukti, mereka akan memutar balikkan fakta dan malah menyerang dengan berbagai pembelaan saat diinterogasi. Tak sedikit yang malah memposisikan diri sebagai korban.

“Mereka bisa playing victim, tidak mau mengaku, malah berusaha membuat pasangannya merasa bersalah karena telah menuduhnya berselingkuh,” kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui telepon, Rabu (12/1).

Oleh karena itu, Koentjoro menyebut hal yang paling utama adalah mengumpulkan bukti yang benar-benar valid hingga pelaku tidak bisa mengelak. Anda juga harus menunjukkan sikap tegar saat mengonfrontasi pasangan yang berselingkuh melalui bukti yang telah dikumpulkan.

“Jangan bicara sambil menangis, tahan emosi. Anda harus menunjukkan sikap tegar di depan pasangan,” kata dia.

Simak cara membuktikan pasangan selingkuh di halaman berikut.

5 Cara Membuktikan Pasangan Selingkuh

Download Nonton Series Layangan Putus Episode 1, 2, 3 dan 4 : Kisah Reza  Rahadian Selingkuh dari Sang Istri - Portal Bangka Belitung

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk membuktikan apakah pasangan selingkuh atau tidak. Berikut cara membuktikan pasangan selingkuh. (Foto: Pemeran Aris dan Lydia Webseries Layangan Putus)

Berikut cara membuktikan pasangan yang selingkuh:

1. Gunakan teknologi

Hidup hampir sepenuhnya terekam dalam telepon genggam. Istilah ini mungkin benar-benar terjadi di era ini. Semua aktivitas pasangan Anda bisa terekam di telepon genggam yang dia miliki.

Mulai dari chat, booking hotel, pesawat atau restoran, transfer uang di m-banking hingga aktivitas perjalanannya bisa Anda track di telepon genggamnya.

“Bisa juga pasang aplikasi pengintai. Biasanya ini yang paling sering dilakukan,” kata Koentjoro.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mulai memerhatikan bagaimana pasangan memperlakukan ponsel mereka. Dikutip dari Slice, jika pasangan terlalu protektif terhadap ponselnya, dan terlalu sibuk dengan ponselnya indikasi perselingkuhan bisa saja terjadi.

2. Periksa laporan bank

Anda bisa melakukan cek transaksi yang tidak sesuai atau tidak Anda kenali. Buat salinan atau tangkapan layar dari transaksi ini, simpan jangan sampai hilang karena ini bisa jadi bukti yang cukup kuat.

3. Cek semua riwayat dan cerita yang dia sampaikan

Anda mungkin bingung kenapa pasangan terlalu sibuk hingga jarang berada di rumah. Berbagai alasan kerap disampaikan salah satunya dia menyebut soal perjalanan bisnis. Dikutip dari Beliefnet, Anda juga bisa mulai menghubungi teman atau rekan kerjanya dengan sopan, bertanya soal perjalanan bisnis yang dilakukan pasangan.

4. Ubah kebiasaan Anda

Anda dan pasangan tentu memiliki rutinitas yang berbeda satu sama lain. Misalnya kebiasaan Anda berangkat kerja sehari-hari. Jika Anda ingin menangkapnya berselingkuh, ubah rutinitas Anda. Ketika terjadi perubahan rutinitas, pasangan yang setia cenderung membiarkannya. Tapi berbeda dengan orang yang selingkuh yang justru akan merasa frustasi dan terganggu.

5. Bicarakan baik-baik

Terlepas dari seberapa kuat kecurigaan Anda, pastikan untuk tidak menuduh langsung. Sebelum Anda berbicara soal perselingkuhan, tanyakan padanya bagaimana perasaannya tentang hubungan itu. Apakah dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Apakah dia senang.

Jawaban atas pertanyaan terbuka semacam itu dapat menenangkan pikiran Anda atau menjelaskan perilaku pasangan Anda. Jika dia merasa Anda telah menjauh secara emosional, itu mungkin menjelaskan mengapa dia tidak berbicara dengan Anda tentang harinya lagi. Dia tidak berpikir Anda akan peduli.

Bicarakan semuanya, karena ini bisa menjadi langkah ke depan bagaimana hubungan Anda akan berakhir ke depannya.

 

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20220113140551-284-746149/5-cara-membuktikan-pasangan-selingkuh/2

Like it? Share with your friends!

164

0 Comments

Leave a Reply