Cek! 5 Fakta Gejala Umum Covid-19 Delta

Virus corona varian Delta menyebabkan gejala yang berbeda daripada varian lain. Berikut 5 gejala Covid-19 varian Delta yang paling umum.

Virus corona varian Delta menyebabkan gejala yang berbeda daripada varian lain. Berikut 5 gejala Covid-19 varian Delta yang paling umum.(Foto: iStockphoto/wildpixel)

Jakarta, CNN Indonesia — Virus corona varian Delta terdeteksi sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia. Varian ini patut diwaspadai karena gejala Covid-19 varian Delta memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan dengan varian Alpha dan virus corona yang pertama kali teridentifikasi di China pada 2019 lalu.
Berdasarkan WHO, varian Delta dikenal juga dengan B.1.617.2. Varian Delta pertama kali teridentifikasi di India. Karakteristik varian Delta adalah lebih cepat menyebar daripada varian lain.

Varian Delta memiliki mutasi pada lonjakan protein sehingga membuatnya lebih mudah menginfeksi sel manusia.

Lihat Juga :
Pasien Covid Wajib Konsultasi Jika Timbul Gejala saat Isoman
Mutasi virus ini juga membuat gejala yang muncul berbeda dibandingkan varian lain.

Berdasarkan ZOE COVID Symptom Study terhadap pasien varian Delta di Inggris, gejala yang umum ditemukan adalah sakit kepala, sakit tenggorokan, pilek, demam, dan batuk. Sedangkan kehilangan penciuman, dan sesak napas lebih sedikit dirasakan.

Berikut 5 gejala Covid-19 varian Delta:
Gejala Covid-19 varian Delta yang paling umum diantaranya sakit kepala, sakit tenggorokan, pilek, demam, dan batuk. (Foto: Istockphoto/ Thomas_EyeDesign)
1. Sakit kepala
Pada orang yang terinfeksi virus corona varian Delta, lebih mungkin merasakan sakit kepala.

2. Sakit tenggorokan
Sejumlah pasien virus corona varian Delta juga melaporkan mengalami gejala sakit tenggorokan.

Leave a Reply