Cara Daftar Vaksin Covid-19 Secara Online

Berikut sejumlah cara untuk mendaftar suntikan vaksin Covid-19 secara online. (CNN Indonesia/ Adi Maulana)

Pengguna bisa melakukan pendaftaran vaksin Covid-19 online dengan membuka link pendaftaran yang disediakan oleh pemerintah dan lembaga.
Berikut beberapa link pendaftatan vaksin yang dapat diakses lewat ponsel pintar maupu lewat PC.

Cara daftar online vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta

1. Daftar online lewat Peduli Lindungi
Pendafataran vaksin bisa dilakukan lewat situs Peduli Lindungi dengan membuka tautan https://pedulilindungi.id/pendaftaran-vaksin

Pengguna akan diminta untuk login atau membuat akun baru menggunakan email atau nomor handphone. Setelah memasukkan data yang diminta, lalu klik ceklist yang bertuliskan ‘saya menerima segala isi syarat penggunaan dan kebijakn privasi’, lalu pilih daftar.

Setelah itu kembali ke halaman utama, dan masuk dengan email atau nomor telepon yang sudah terdaftar pada akun Pedulilindungi.id. Lantas akan dikirimkan OTP agar bisa masuk ke situs tersebut.

Setelah itu, pengguna diminta untuk memasukkan nama lengkap, NIK, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor ponsel, alamat, dan alamat yang ada di NIK.

Klik opsi selanjutnya. Lalu lakukan konfirmasi mengenai informasi penerima vaksin, masukkan kode verifikasi, dan pendaftaran vaksinasi berhasil dilakukan.

Dalam keterangan situs itu disebutkan pengguna bisa mendaftarkan anggota keluarga atau kerabat lain yang tidak memiliki perangkat untuk mendaftar online.

Lihat Juga :

Daftar Mal yang Buka Pakai Syarat Sertifikat Vaksin Covid-19
2. Daftar online lewat situs JAKI
Bagi warga yang hendak melakukan vaksinasi di wilayah DKI Jakarta, dapat mengakses tautan https://corona.jakarta.go.id/id/vaksinasi

Syarat yang dibutuhkan:
– Berusia 12 tahun ke atas
– Nomor NIK (ada di KTP dan Kartu Keluarga)
– Nama lengkap sesuai yang tercatat di Dukcapil.

Usai diklik tampilan layar akan berubah ke halaman website, lalu terdapat tulisan daftar vaksinasi. Pilih menu daftar vaksinasi, lalu tampilan akan berubah dan meminta data nomor induk kependudukan (NIK), serta nama lengkap sesuai identitas yang terdaftar di dinas catatan sipil.

Leave a Reply