BTS dan IU disebut sebagai Pembuka Jalan Karir Kpop di Seluruh Dunia!


169
Salah satu ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan, Golden Disc Awards ke-36 yang diadakan pada 8 Januari 2022 lalu, membawa momentum berharga bagi sederet Penyanyi, seperti IU dan BTS.

BTS Menangkan Daesang Disk 5 Tahun Berturut-turut, IU Raih Daesang Digital  Golden Disc ke-36 - Celebrities.Id

IU berhasil memboyong penghargaan dengan kategori Digital Daesang (Lagu Digital Tahun Ini).

Selama 2 tahun berturut-turut, ia memenangkan penghargaan ini dengan kategori “Selebriti”.

IU juga menjadi artis pertama dalam sejarah Golden Disc Awards yang memenangkan penghargaan sebanyak 3 nominasi Digital.

Dalam pidatonya, ia mengucapkan jika di tahun lalu ia banyak terima kasih atas penghargaan yang bisa diraihnya begitu besar.

“Tetapi sekarang, setelah menerimanya lagi tahun ini, rasanya saya telah menyelesaikan tahun ini dengan baik,” ungkapnya melansir dari soompi.

IU juga mengatakan dalam pembautan satu lagu, sejumlah orang telah terlibat yang mengejutkan terlibat dalam beberapa cara menarik.

Ia berharap bisa setiap hari orang-orang yang pernah terlibat itu bisa bahagia seperti dirinya dan mendapatkan berita baik.

Selain IU, BTS juga memenangkan Disc Daesang (Album of the Year). BTS juga berhasil memenangkan penghargaan ini selama 5 tahun berturut-turut, pada labum 2020 mereka “BE”.

Sehingga tahun ini menjadi tahun ke-6 mereka memenangkan penghargaan Golden Disc ini.

Dalam pidato video BTS menerima penghargaan ini, Kim Namjoon atau RM selaku leader BTS mengucapkan terimakasih dengan tulus untuk penghargaan Golden Disc ke-36, terutama dalam memulai tahun 2022 ini dengan mendapatkan penghargaan.

“Album ‘BE’ adalah album yang kami buat untuk bisa menghibur mereka yang menderita akibat COVID-19, termasuk kami sendiri. Karena begitu banyak orang yang terlibat dengan album ini, kami malah menerima banyak kenyamanan dari mereka.”

“Terima kasih kepada perwakilan Golden Disc Awards karena memberi penghargaan besar ini. Kami akan berbagi penghargaan ini dengan ARMY, yang selalu mendukung kami,” ucapnya.

Acara Golden Disc Awards yang dilaksanakan di Gocheok Sky Some di Seoul ini, pada tahun-tahun sebelumnya membagi kegiatan menjadi 2 hari, terbagi sesuai Divis Album dan Divisi Lagu Digital.

Namun berbeda dengan tahun yang dilakukan dalam satu hari, serta tidak ada penonton yang hadir. Sehingga acara tersebut telah direkam sebelumnya.

Melalui penghargaan ini, banyak Boyband ataupun Girlband Korea yang merasa IU dan BTS adalah pembuka jalan karir. Khususnya bagi mereka yang baru memulai karirnya sebagai Idol Grup ataupun Penyanyi.

Salah satunya Bang Chan, member Stray Kids yang pernah mengungkapkannya melalui video siaran langsungnya.

https://galamedia.pikiran-rakyat.com/hiburan/pr-353453396/iu-dan-bts-disebut-pembuka-jalan-karir-kpop-ini-buktinya

Like it? Share with your friends!

169

0 Comments

Leave a Reply