BKN – 4 Menu Baru Di Helpdesk SSCASN – Seleksi CPNS dan PPPK 2021


165

SSCASN Siapkan 4 Menu Baru Demi Mudahkan Pendaftaran CPNS-PPPK 2021, Apa Saja?

Alphatitan – Pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 sudah dimulai per 30 Juni 2021 kemarin. Dan selama 10 hari pendaftaran, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengaku menerima keluhan soal kendala pendaftaran, baik dari jalur honorer maupun pelamar umum.

BKN pun menanggapi serius keluhan tersebut. Karena itulah, BKN menyediakan 4 menu baru di situs SSCASN yang diharapkan bisa mempermudah proses pendaftaran para peserta.

Meski demikian, BKN menegaskan syarat utama agar pendaftaran menjadi mudah adalah apabila jaringannya bagus. “Ini banyak sekali yang bertanya soal sulitnya mendaftar. Pada dasarnya kalau semua data clear dan jaringan bagus, insya Allah proses pendaftaran berjalan lancar,” tutur Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN, Paryono, di Jakarta pada Sabtu (10/7).

Dijelaskan Paryono, menu-menu baru di Helpdesk SSCASN ini diharapkan makin memudahkan para pelamar CPNS dan PPPK 2021 untuk mengatasi persoalan yang dihadapi. Lantas menu baru apa aja yang disediakan BKN di SSCASN?

  1. Link https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/lupa_nomor_thk_II untuk pelamar yang lupa nomor tenaga honorer K2 (THK2)
  2. Link https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/status_bukan_pns untuk pelamar yang terdaftar sebagai PNS aktif padahal sebenarnya tidak
  3. Link https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/sudah_bukan_asn untuk pelamar yang masih terdaftar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) padahal sudah tidak lagi
  4. Link https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/pengecekan_eks_thk_II untuk pelamar yang mengajukan permohonan perbaikan data eks THK2

Pendaftaran sendiri sedianya berlangsung sampai 21 Juli 2021. Meski masih panjang, BKN juga mengingatkan agar pelamar tidak menunda-nunda pendaftaran walau harus tetap berhati-hati dan cermat selama mengisi berbagai data yang diperlukan di SSCASN.

Rupanya BKN memerhatikan kapasitas server situs yang diakses banyak pendaftar dalam waktu bersamaan. Sehingga bukan tidak mungkin jika portal pendaftaran CPNS, yakni SSCASN, akan lebih padat menjelang penutupan periode pendaftaran.

“Pelamar itu biasa daftar akun di awal, tapi submit di akhir. (Padahal) biasanya di tengah- tengah agak sepi,” kata BKN, Kamis (8/7).


Like it? Share with your friends!

165

0 Comments

Leave a Reply