Bahaya Mengenal dan Terlalu Akrab dengan Orang Berkarakter Playing Victim, Perlu Tahu

Bahaya Mengenal dan Terlalu Akrab dengan Orang Berkarakter Playing Victim, Perlu Tahu
Punya sahabat atau rekan kerja berkarakter playing victim?
Awas, ini bahaya yang dapat mereka timbulkan
Playing victim, secara harfiah dapat diartikan sebagai sebuah tindakan atau perilaku yang dilakukan oleh seseorang terhadap orang lain berupa pelemparan kesalahan atau mengkambing hitamkan seseorang atas kesalahannya sendiri.

Mungkin Agan dan Sista sudah sering mengalami hal ini, dipersalahkan atas kesalahan yang tidak kalian perbuat oleh orang sekitar, keluarga, rekan kerja, atau bahkan atasan.

Orang yang memiliki karakter atau hobi berperilaku playing victim biasanya akan selalu berusaha untuk membuat masalah dengan memancing sebuah permasalahan muncul, kemudian mereka merasa paling teraniaya dengan berpura-pura menjadi korban, lalu melemparkan kesalahan kepada orang yang dituju sebagai penyebab timbulnya masalah.

Orang-orang yang memiliki karakter dan perilaku playing victim mereka mempunyai ciri-ciri yang sebenarnya terlihat cukup jelas GanSis. Mulai dari hobi cari masalah, tidak bisa dipegang janji dan ucapannya, bersikap manis di depan, tidak bisa bertanggung jawab atas pekerjaan, dan juga hobi menyalahkan orang lain serta merasa paling teraniaya.

Terlalu dekat atau mengenal akrab seseorang yang memiliki karakter dan perilaku playing victim benar-benar sangat menguras emosi dan perasaan, Agan dan Sista perlu waspada karena ada banyak bahaya yang mengancam kalian saat memiliki sahabat, teman, rekan kerja, atasan, atau keluarga yang hobi playing victim.

Berikut ini beberapa resiko bahaya terlalu dekat dan akrab dengan orang yang hobi playing victim.

Bahaya Mengenal dan Terlalu Akrab dengan Orang Berkarakter Playing Victim, Perlu Tahu

1. Dijadikan Tameng Masalah

Orang yang memiliki perilaku playing victim tidak segan-segan akan menjadikan orang lain sebagai tameng atas kesalahannya.

Berbagai cara akan dilakukan oleh orang yang berperilaku playing victim agar mereka terlepas dari tanggung jawab atau permasalahan, yaitu dengan menjadikan orang lain sebagai kambing hitam atas permasalahan yang diperbuat.

2. Mendapat Tuduhan dan Ancaman

Bahaya selanjutnya saat Agan Sista terlalu dekat dengan orang yang playing victim adalah mendapat tuduhan dan ancaman dari pelaku GanSis.

Gallery for Bahaya Mengenal dan Terlalu Akrab dengan Orang Berkarakter Playing Victim, Perlu Tahu

Leave a Reply