Apa Fungsi Dari Pacaran? Trend ikut-ikutan?

Apa Fungsi Dari Pacaran?

Banyak orang saat ini yang melakukan pacaran, bahkan sampai-sampai ada juga orang yang melarang berpacaran karena mendekati perbuatan zina. Padahal kalau berdua-duaan saja teman kantor satu ruangan kadang suka berduaan lain jenis, saling becanda, masa kerja jadi dilarang karena mendekati perbuatan zina hehehe…

Tapi ini pacaran yang dilarang karena kalau pacaran zaman sekarang nih katanya, kalau ga pelukan, ciuman hingga berbuat jauh lebih dari itu katanya sih kurang nikmat. Aishh, lantas sebenarnya apa fungsi dari pacaran?

Setidaknya pacaran akan mempunyai support system dari sang pasangan, partner saling tukar pikiran, belajar toleransi dan saling menghargai, belajar juga untuk sabar dalam menjalin sebuah hubungan.

Apa Fungsi Dari Pacaran?

Namun sebenarnya dimasa lalu pernikahan manusia dilakukan pada usia belia, atau usia belasan kalau sekarang disebut pernikahan dini fungsinya untuk bereproduksi, mempertahankan spesies dari kelompoknya.

Maka jangan heran diseluruh dunia dimasa lampau dalam sejarah tidak ada orang yang menikah diatas 20 tahun semuanya belasan tahun bahkan ada yang dibawah 10 tahun. Mereka tidak mengenal cinta dan hubungan dekat seperti pacaran, karena fungsi pernikahan dimasa lampau cukup simple.

Apa Fungsi Dari Pacaran?

Lantas kapan pacaran itu ada?

Sejak zaman revolusi industri, karena manusia dapat merekayasa banyak hal. Maka populasi manusia tumbuh secara besar, banyak penyakit dapat disembuhkan, perang pun semakin berkurang, maka fungsi nikah yang awalnya untuk mempertahankan spesies menjadi tidak relevan.

Apa yang dicari dalam pernikahan saat ini? Yaitu “kebahagiaan” maka manusia pun mulai berubah konsepnya, sebelum menikah akan ada pendekatan terlebih dahulu yang dinamakan saat ini pacaran.

Apa Fungsi Dari Pacaran?

Pendekatan zaman dulu tentunya tidak berdua-duaan dengan kekasih, tapi mengenal lebih jauh juga tentang keluarganya. Intinya pacaran dimasa revolusi industri itu ada pendampingnya baik orang tua atau kakak, yang ikut ngobrol dengan muda-mudi yang melakukan pendekatan atau pacaran. Mudahnya begini, pacaran itu adalah pendekatan untuk persiapan sebelum menikah.

Apa perbedaan dengan pacaran zaman sekarang?

Gallery for Apa Fungsi Dari Pacaran? Trend ikut-ikutan?

Leave a Reply